Selamat datang di Website Resmi PASKIBRA109

Paskibra Unit 109 Makassar Juara LKBB Se-Sulsel di SMA 5 Makassar

Kamis, 08 Maret 20120 komentar

Paskibra Unit 109 Makassar
Paskibra Unit 109 SMA Neg. 9 Makassar meraih juara Kecakapan Baris Berbaris (red:KBB), yang digelar pada Ajang Minat Dan Bakat Se-Sulawesi Selatan di SMA 5 Makassar beberapa waktu lalu. Juara tersebut direbut dengan raihan nilai 900 point lebih. Angka tersebut terbilang tinggi, jika dibandingkan raihan nilai yang diberikan dewan Juri kepada Paskibra Unit lain yang ada disulawesi selatan.

Seperti yang dikutip dari pidato penutupan lomba "SMA 9 Makassar tak disangka menjadi Tim Kuda Hitam yang mampu mengeser tim unggulan lain seperti SMA 8 Makassar dan SMA 17 Makassar".

Meski Paskibra SMA 9 Makassar disebut tim kuda hitam, anggapan tersebut diakui tidak tepat. Demikian yang dikatakan Ketua Paskibra Unit 109 Makassar Santiago Pawe. Menurutnya raihan juara tersebut berkat terjadi atas Ridho Allah SWT, kerja keras dan usaha seluruh Anggota Paskibra 109 Makassar.

"Kami telah melalui latihan panjang sebelum menghadapi lomba ini, dan telah mengambil beberapa pengalaman dari lomba-lomba sebelumnya. Jadi kita pantas menjadi juara kali ini" Ungkapnya.

Selain merebut Juara KBB, Paskibra Unit 109 SMA Neg. 9 Makassar juga merebut juara 2 Lomba debat terbuka dan juara Favorit Dekade yang diberikan 10 tahun sekali.

Meski jauh dari ekspektasi awal yakni merebut mata lomba Tata Upacara Sekolah dan Lomba Formasi, paling tidak Paskibra Unit 109 SMA Neg. 9 Makassar telah menunjukkan bahwa unit paskibra ini patut diperhitungkan.

Ketua Paskibra Unit 109 Makassar Santiago Pawe menambahkan akan mempertahankan juara tersebut pada Lomba selanjutnya dan akan merebut kembali juara lomba Tata Upacara Sekolah yang pernah diraih disaat organisasi Paskibra Unit 109 Makassar dibentuk.

( Humas & Prokoler Paskibra Unit 109 )

Share this article :
 
Support :
Copyright © 2011. Website Resmi Paskibra Unit 109 SMA Neg. 9 Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger